Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 1 dan 2 Kecamatan Kerjo

Mulai hari ini, Selasa 22 September 2020, dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan BLT Dana Desa tahap 1 dan 2 gelombang dua tahun 2020 untuk sepuluh desa se-Kecamatan Kerjo yang dijadwalkan selama dua hari. Kegiatan penyaluran dilaksanakan Kantor Bank Jateng Cabang Pembantu Kecamatan Kerjo, dimana telah dijadwalkan masing-masing lima desa setiap harinya.

Kepala Seksi PMD Kecamatan Kerjo, Sri Mulyani, SH.MM mengatakan, kegiatan pencairan bansos ( Bantuan Sosial ) berupa pemberian BLT DD tahap 1 dan 2 gelombang 2 tahun 2020 sebesar 600 ribu rupiah diberikan kepada warga kurang mampu diwilayah Kecamatan Kerjo yang terdampak wabah Covid-19, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, dilakukan di Kantor Bank Jateng Capem Kerjo dengan mengedepankan protokoler kesehatan yang di himbau oleh pemerintah. Dengan melibatkan peran serta dari petugas Pemerintah Desa, Polsek dan Koramil Kerjo agar kegiatan dapat berjalan lancar dan terkendali.

” Dengan adanya bantuan Bansos BLT Dana Desa ini sedikit banyak telah sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dan mendapat tanggapan sangat positif dari masyarakat” ucap Camat Kerjo, Drs. Wahyu Widiyanto, MM secara terpisah.